News  

RSUD Lasinrang Pinrang Kembali Berstatus Akreditasi Paripurna

KABARBUGIS.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang kembali meraih status akreditasi Paripurna. Hal itu berdasarkan surat akreditasi yang terbitkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit atau biasa disebut KARS.

Direktur RSUD Lasinrang, dr Moh Inwan Ahsan mengaku, jika Komisi Akreditasi Rumah Sakit telah menerbitkan surat untuk status akreditasi paripurna RSUD Lasinrang.

"Alhamdulillah hasil sudah keluar. RSUD Lasinrang Pinrang berhasil mempertahankan status akreditasi tingkat paripurna," kata Inwan Ahsan kepada KabarBugis.id, Senin (13/2).

Ia menjelaskan, jika proses akreditasi oleh pihak KARS telah berjalan beberapa waktu lalu. Dan tentunya, sebelum masuk momen itu, RSUD Lasinrang telah berbenah dari jauh-jauh hari agar akreditasi yang tercapai bisa tetap oke.

"Capaian kami, tentu tidak terlepas dari kinerja tenaga kesehatan juga mereka yang terkait dengan RSUD Lasinrang. Termasuk dorongan dari Pemkab sendiri," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, jika pihak Pemkab akan terus mendukung RSUD Lasinrang, apalagi jika itu terkait dengan langkah menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Pinrang.

Menurutnya, akreditasi yang sukses dipertahankan ini juga tak lepas dari kerja keras dari seluruh jajaran RSUD Lasinrang, yang sejauh ini telah berupaya untuk memantapkan diri.

"Pencapaian ini tentu suatu hal yang patut diapresiasi. Ke depannya perlu dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan lagi," harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *