News  

Peluang Paket Irwan-Alimin Pilkada 2024? PDIP Beberkan ini

KABARBUGIS.ID – Meski pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang 2024 masih terbilang jauh. Namun, kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang pada 2024 kian dibicarakan oleh kalangan tertentu.

Misalnya Partai Golkar Pinrang, mulai mengiklankan Usman Marham yang juga Ketua Golkar Pinrang digadang gadang sebagai bakal calon Bupati Pinrang di Pilkada 2024 mendatang.

Selanjutnya Ahmad Jaya Baramuli juga digadang gadang oleh simpatisannya sebagai bakal calon Bupati Pinrang mendatang.

Sementara itu petahana Andi Irwan Hamid yang juga Bupati Pinrang saat ini digadang gadang akan kembali bertarung untuk periode kedua.

Salah satu partai pengusung pasangan Irwan-Alimin pada Pilkada 2019 lalu, yakni partai PDI Perjuangan Pinrang enggan berbicara banyak terkait paket Irwan-Alimin di Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Pinrang Kartini Lolo membeberkan peluang Wakil Bupati Pinrang Alimin yang merupakan kader PDIP kembali berpasangan dengan Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid.

"Bisa saja iya mereka (Iwan-Alimin) berpaket lagi, bisa saja tidak. Nanti kita lihat," kata Kartini Lolo kepada Kabarbugis.id, Kamis (27/4).

Ia mengatakan pihaknya saat ini masih fokus pada pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) pada Pemilu 2024. 

"Setelah Pileg baru kita bahas (Pilkada 2024). Jadi hasil Pileg dulu baru kita tentukan peluang ke depan," katanya.

Kartini Lolo mengatakan DPC PDIP Pinrang menargetkan 6 kursi di Pileg 2024 mendatang dari enam daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Pinrang.

"Setiap Dapil ditarget minimal satu kursi," jelasnya.

Kartini menyebut target tersebut jauh lebih tinggi daripada perolehan di Pileg 2019 lalu dengan PDIP mendudukkan 4 perwakilannya di DPRD Pinrang.

Dia juga memastikan ada tokoh-tokoh pendatang baru yang maju di Pileg 2024 nanti. Mereka termasuk yang diharapkan bisa ikut mendongkrak suara PDIP.

"Kami tentu melihat para caleg kami di dapil dan mereka orang pilihan semua," ujar Kartini yang juga anggota DPRD Sulsel itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *