News  

Tren HIV-AIDS Meningkat di Sulsel, Wabub Alimin Hadir Rapat Koordinasi

KABARBUGIS.ID – Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Sulawesi selatan, Senin (5/6).

Kegiatan ini, dimaksudkan sebagai upaya untuk kembali menyatukan persepsi dalam upaya penanggulangan penyebaran penyakit menular HIV-AIDS di Provinsi Sulawesi selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi selatan A.Sudirman Sulaiman yang dibacakan Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi selatan A.Darmawang Bintang, mengungkapkan apresiasi terhadap kehadiran para peserta yang terdiri dari Wakil Bupati / Wakil Kalikota.

Hal ini, lanjutnya sebagai salah satu upaya mengeratkan koordinasi dan sinergitas dalam penanggulangan penyebaran HIV-AIDS di Provinsi Sulawesi selatan.

Tren penyebaran penyakit HIV-AIDS di Provinsi Sulawesi selatan, lanjutnya menunjukkan peningkatan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

Tercatat pada tahun 2021 kasus HIV-AIDS berada pada angka 1881 orang penderita dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 2575 orang.

Selain itu, Gubernur Sulsel juga mendorong pembentukan KPA di seluruh Kabupaten / Kota di Provinsi Sulawesi selatan, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran kasus HIV-AIDS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *