Irwan Hamid Pimpin Peringatan HKN 2022

Irwan Hamid Pimpin Peringatan HKN 2022
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid saat menyerahkan kunci mobil bantuan kesehatan (Dok. Humas Pemkab Pinrang)

KABARBUGIS.ID – Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022 di halaman kantor Bupati Pinrang, Senin (14/11).

Dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Pinrang Irwan Hamid, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi G. Sadikin mengungkapkan bahwa, Tema HKN tahun ini adalah "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku".

Tema ini dipilih lanjutnya, sebagai bentuk optimisme seluruh masyarakat Indonesia yang telah bahu membahu dan bergotong royong menghadapi pandemi covid-19 yang telah melanda dunia dalam 2 tahun terakhir.

Olehnya itu, lanjut Menkes Budi dalam sambutan tertulisnya, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh sehingga dinilai sebagai salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, lanjutnya, keberhasilan ini tidak boleh membuat kita lengah, karena sejak Oktober 2022 terdeteksi beberapa penambahan kasus Covid-19.

Di akhir sambutan, Bupati Pinrang Irwan Hamid menambahkan, pada momen HKN ini, dirinya mengucapkan apresiasi dan berharap Jajaran Dinas Kesehatan Pinrang mampu lebih baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional, saya berharap Jajaran Dinas Kesehatan terus memberikan layanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat," ujar Bupati Irwan.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Ambulance dan kendaraan operasional bagi tenaga medis di RSUD Lasinrang dan Puskesmas di Kabupaten Pinrang.

Pada kegiatan ini turut hadir unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.Rahmawati Alimin, Kepala OPD, Camat, Organisasi Profesi Kesehatan dan undangan lainnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Rudi HR

Kabar Serupa :
Sponsor
Dinkes Pinrang Raih Dua Penghargaan Nasional di HKN
Kabar Kesehatan

Dinkes Pinrang Raih Dua Penghargaan Nasional di HKN

23.11.2022 - 22:39
IDI Pinrang Gelar Pengobatan Gratis di Pekkabata
Kabar Kesehatan

IDI Pinrang Gelar Pengobatan Gratis di Pekkabata

17.11.2022 - 21:52