IDI Pinrang Gelar Pengobatan Gratis di Pekkabata

IDI Pinrang Gelar Pengobatan Gratis di Pekkabata
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat menghadiri pengobatan gratis IDI Cabang Pinrang (Ist).

KABARBUGIS.ID - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabng Pinrang menggelar pelayanan kesehatan gratis di Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Kamis (17/11).

Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir langsung pada kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan memiliki manfaat bagi masyarakat khususnya dalam sektor kesehatan.

Digelarnya kegiatan ini di Kecamatan Duampanua, dimaksudkan karena wilayah Duampanua memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak.

Hal ini, lanjutnya, dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri pada kegiatan ini.

"Saya berharap kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Duampanua," ujar Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Sementara itu, Ketua IDI Pinrang, dr Amtsyir Muhadi yang ditemui di sela - sela kegiatan ini mengatakan bahwa, jumlah masyarakat yang mendaftar pada kegiatan ini sebanyak 465 orang.

Amtsyir melanjutkan, kegiatan ini adalah kegiatan pengobatan gratis yang melibatkan dokter ahli diantaranya, Ahli Bedah, Ahli Saraf, Jiwa, Obgyn, Penyakit Dalam, Mata dan THT.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2022," pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Rudi HR

Kabar Serupa :
Sponsor
Dinkes Pinrang Raih Dua Penghargaan Nasional di HKN
Kabar Kesehatan

Dinkes Pinrang Raih Dua Penghargaan Nasional di HKN

23.11.2022 - 22:39
Sponsor
Irwan Hamid Pimpin Peringatan HKN 2022
Kabar Kesehatan

Irwan Hamid Pimpin Peringatan HKN 2022

14.11.2022 - 16:09