Dilantik, Pemuda Tani HKTI Pinrang Diminta Menjadi Mitra Kritis untuk Kesejahteraan Petani

Dilantik, Pemuda Tani HKTI Pinrang Diminta Menjadi Mitra Kritis untuk Kesejahteraan Petani
Pelantikan Pengurus DPC Pemuda Tani HKTI Pinrang (Dok. KabarBugis.id)

KABARBUGIS.ID – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pinrang Periode 2022-2027 resmi dilantik.

Ketua Umum DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Rachmat Sasmito secara resmi melantik pengurus DPC Pemuda Tani HKTI Pinrang di ruang pola kantor Bupati Pinrang, Sabtu (19/11). Pelantikan itu turut disaksikan oleh Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf, Aris Barunawan.

Diketahui Ketua Pemuda HKTI Pinrang Awaluddin Najib, Sementara Nurham Sadiq dan Basyarullah masing-masing sebagai Sekertaris dan Bendahara.

Ketua Umum DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Rachmat Sasmito mengatakan Kabupaten Pinrang merupakan salah satu daerah penyuplai pangan nasional. Kehadiran HKTI Pinrang sebagai respon terhadap kesejahteraan petani.

"Kabupaten Pinrang merupakan lumbung pangan nasional wilayah Indonesia Timur. HKTI Pinrang wajib hadir untuk pendamping petani, membantu pemerintah dalam kesejahteraan petani," kata Rachmat Sasmito pada sambutanya.

Pemuda Tani HKTI juga adalah mitra kritis pemerintah dalam menyuarakan hak-hak petani. Selain itu, Rachmat mengaku Pemuda Tani HKTI Sulsel telah melakukan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dalam menyiapkan peyuluh pertanian dan perikan yang siap untuk di tempat kan di daerah-daerah Sulawesi Selatan.

"Saya berharap Pemuda HKTI Pinrang dapat menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder termasuk TNI dan Polri," ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi Pemuda HKTI Pinrang, Mahyuddin Abdullah berharap pengurus Pemuda Tani HKTI Pinrang dapat membimbing para petani terutama yang ada di daerah pegunungan.

Senada dengan itu, Asisten II Bupati Pinrang, Abd Rahman Mahmud berharap pengurus Pemuda Tani HKTI Pinrang dapat bersinergi dengan program pemerintah.

"Kita berharap kedepan HKTI Pinrang dapat bekerjasama sama dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Tani HKTI Pinrang, Awaluddin Najib berjanji akan mengibarkan bendera panji Pemuda Tani HKTI Pinrang ke seluruh pelosok kecamatan yang ada di Kabupaten Pinrang.

"Saya berjanji akan mengibarkan bendera HKTI Pinrang hingga ke pelosok-pelosok Kabupaten Pinrang," pungkasnya.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Fritz V Wongkar

Kabar Serupa :
PGRI Sinjai Lakukan Konkerkab ke II
Kabar Komunitas

PGRI Sinjai Lakukan Konkerkab ke II

19.11.2022 - 20:52
Pengurus PWI Pinrang Resmi Dilantik
Kabar Komunitas

Pengurus PWI Pinrang Resmi Dilantik

15.11.2022 - 14:01
GMNI Sinjai dan Bawaslu Sinjai Taken MoU
Kabar Komunitas

GMNI Sinjai dan Bawaslu Sinjai Taken MoU

29.10.2022 - 19:46