Mia Penulis Asal Sinjai jadi Pembicara di SMP Semarang

Mia Penulis Asal Sinjai jadi Pembicara di SMP Semarang
Penulis Asal Sinjai, A.Nur Islamia Hasbi (Dok. Pribadi)

KABARBUGIS.ID – Penulis Asal Sinjai, A.Nur Islamia Hasbi didaulat sebagai pembicara pada kegiatan Senin Inspirasi yang digagas SMP Karangturi, Semarang, Jawa Tengah secara virtual yang diikuti ratusan peserta didik, Senin (21/11).  

Perempuan kelahiran 1996 yang akrab disapa Mia itu berpendapat setiap orang memiliki cara meringankan beban salah satunya berekspresi melalui tulisan. Ia telah melahirkan dua buku yang berjudul "Merelakan Masa Lalu" dan "Aksara Luka".

"Setiap orang pasti punya cara mereka mereka meringankan beban, cara mereka healing, dan sebagainya. Nah jadilahnya judulnya seperti itu. Karena dengan menulis juga kan merupakan salah satu tempat kita untuk berekspresi dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Menjadi sumber inspirasi juga salah satunya," jelasnya.

Mia mengatakan ketertarikan pihak sekolah terhadapnya bermula saat ia jadi bintang tamu di salah satu podcast di Kabupaten Sinjai, hal itu bertepatan saat pihak sekolah mencari narasumber untuk kegiatan rutinnya.

"awalnya saya diundang ke acara podcast sebagai bintang tamu. Ternyata video saya lewat di beranda salah satu guru SMP Karangturi Semarang,  kak Sugiyarto kebetulan juga sedang mencari pemateri untuk kegiatan sekolahnya. Jadi, sekolah mereka itu mengadakan kegiatan senin inspirasi. Jadi, setiap hari senin mereka ada kegiatannya melalui virtual. Temanya pun beda-beda tiap bulan atau tiap pertemuan," ungkap Mia yang juga salah satu Duta Baca Kabupaten Sinjai ini.

Meski awalnya sempat ragu karena menurutnya sekolah tersebut termasuk salah satu sekolah yang memiliki peserta didik berprestasi, ia bersyukur karena penyampaian materinya berjalan lancar hal itu tidak terlepas dari antusias peserta maupun moderator.

"sekolahnya keren, siswa-siswanya juga berprestasi. Tapi, setelah dicoba semua mengalir begitu saja. Adik-adiknya juga seru jadi saya sebagai narasumber tidak lagi merasa canggung dan degdegan karena mereka asik, moderatornya juga bisa mengimbangi," ujarnya.

Penulis : Satmaniar

Editor : Rudi HR