Lomba Katto-katto Akan Meriahkan Gebyar UMKM Sinjai

Lomba Katto-katto Akan Meriahkan Gebyar UMKM Sinjai
Katto-katto, mainan tradisional yang saat ini kembali populer di berbagai kalangan (Dok.KabarBugis.id).

KABARBUGIS.ID – Lomba tradisional Katto-katto dan kuliner khas Sinjai "Laha Bete" akan turut meriahkan Gebyar UMKM yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai pada 26 November - 2 Desember mendatang.

Laha Bete atau Urap Teri merupakan kuliner dengan bahan utamanya ikan kecil (mairo) dan telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Nasional dari Kemendikbud Ristek RI.

Selain itu terdapat berbagai macam kegiatan lainnya seperti Talkshow Ekonomi, Klinik UMKM, Expo UMKM, Donor Darah, Senam Sehat, Pemerikasaan kesehatan gratis.

Sementara untuk jenis lomba lainnya  seperti Festival dangdut, lomba fashion show, photo story, lomba meracik kopi, hal tersebut diungkapkan Kepada Diskopnaker Sinjai, Ramlan Hamid pada rapat pemantapan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Sekretaris Daerah, Rabu (23/11).

“Ini kegiatan yang kita tambah, ada festival dangdut antar desa. Jadi setiap desa mengirim perwakilannya untuk memeriahkan Gebyar UMKM ini,” jelasnya.

Penyelenggara Gebyar UMKM itu ditujukan sebagai wujud penanganan inflasi sekaligus penguatan perekonomian bagi pelaku usaha terkhusus di kabupaten Sinjai.

Penulis : Satmaniar

Editor : Rudi HR

Kabar Serupa :
BNK Sinjai Razia Narkotika di Sejumlah Sekolah
Kabar Sinjai

BNK Sinjai Razia Narkotika di Sejumlah Sekolah

21.11.2022 - 20:53
Sponsor
Bupati Sinjai Temui Deputi II Staf Presiden
Kabar Sinjai

Bupati Sinjai Temui Deputi II Staf Presiden

15.11.2022 - 19:19