Warga Temmassarangnge Gotong Royong Perintisan Jalan Baru

Warga Temmassarangnge Gotong Royong Perintisan Jalan Baru
Warga Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang gotong royong perintisan jalan setapak, Jumat (25/11)

KABARBUGIS.ID – Sejumlah warga Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang gotong royong perintisan jalan setapak, Jumat (25/11).

Warga bersama pemerintah, TNI dan Polri setempat melakukan pemotongan batang kayu untuk dijadikan jalan kompas dari komplek warga ke jalan A. Johan, Kelurahan Temmassarangnge.

Lurah Temmassarangnge, Muhammad Husain Sunting mengatakan perintisan jalan tersebut untuk memudahkan akses warga.

"Jalan ini nantinya akan dibangun sepanjang 100 meter lebih dengan lebar 4 meter," kata Husain kepada KabarBugis.id di lokasi perintisan jalan.

Husain menambahkan jalan yang akan dirintis terdapat banyak pepohonan besar, jadi kita menggunakan parang dan senso sebagai pemotong kayu.

"Alhamdulillah, antusias warga ikut bergotong royong. Kenapa kita lakukan penebanagan pohon sebagai antisipasi, jangan sampai tertimpa rumah atau masjid di sekitarnya," ungkapnya.

Dari pantauan selain TNI dan Polri, puluhan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang ikut diterjunkan. Terlihat dikomandoi langsung oleh Kepala Laksana BPBD Pinrang, Dr Rhommy MM.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Fritz V Wongkar