Ketua Tidar Sulsel Andi Seto Asapa Siap Dorong 50% Milenial pada Pileg 2024

Ketua Tidar Sulsel Andi Seto Asapa Siap Dorong 50% Milenial pada Pileg 2024
Ketua Tidar Sulsel Andi Seto Gadhista Asapa (kiri).

KABARBUGIS.ID – Ketua DPD Tunas Indonesia Raya Sulsel (Tidar) Sulsel Andi Seto Gadhista Asapa siap mendorong 50 persen keterwakilan kaum milenial Tidar Sulsel untuk maju sebagai caleg pada Pileg 2024.

Hal itu diungkapkan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada pelantikannya menjadi Ketua DPD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulsel di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (24/11).

Pelantikan dihadiri Ketua Umum PP Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin.

“Kita akan mendorong minimal di setiap kabupaten/kota, ada 50 persen caleg dari anak muda. Khususnya Tidar dari DPC,” kata Andi Seto Asapa.

Andi Seto Asapa yang juga Bupati Sinjai itu berharap dari keterwakilan kaum mudah Tidar di Sulsel minimal 20-30 persen mampu duduk di parlemen nantinya.

“Insya Allah, kita berharap dari 50 persen yang kita dorong, minimal 20-30 persen masuk ke dalam parlemen kabupaten/kota di Sulsel,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras optimistis kehadiran sayap milenial menambah kekuatan pemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Kehadiran Tidar akan menambah kekuatan partai Gerindra karena jumlahnya banyak, pasti kan otomatis. Kalau mereka bergabung dengan kami, pasti suaranya ke Pak Prabowo,” katanya.

Gerindra Sulsel merekrut kalangan milenial ikut memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024. Tidar Sulsel merupakan sayap Gerindra yang beranggotakan kalangan milenial.

Dengan jumlah gen Z dan milenial yang ada, kata AIA, memang yang harapan supaya anak-anak muda di Sulsel ini bisa bergabung dengan Gerindra, melalui sayap, yang namanya Tidar.

Ia mengatakan sejatinya partai Gerindra sudah banyak memiliki kader berlatar anak-anak muda potensial. Baik di fraksi kabupaten/kota maupun provinsi.

“Ini tinggal mau kita kembangkan sesuai konsentrasinya. Ini agar mereka semua bisa menjadi subjek. Bukan sekadar pelengkap atau menjadi tim sukses atau apa selama ini,” tegas AIA.

Ia berharap relawan dan sayap terlibat langsung sehingga ada slot khusus diserahkan kepada Tidar.

Dalam memberi masukan kepada teman-teman generasi muda ini untuk menjadi caleg di Partai Gerindra sehingga ada keterwakilan pemuda.

Andi Iwan mengatakan, perekrutan kalangan milenial Tidar ini tidak batasi. Sepanjang mereka mampu dan potensial, maka Gerindra akan terus membuka.

“Kalau perlu 50 persen. Kalau kita berbicara populasi kan mereka 50 persen. Kalau bicara proporsional yah tidak masalah di situ,” bebernya.

“Jadi kita buka ruang seluas-luasnya bagi pemuda-pemuda kita yang ada di Sulsel. Apalagi kan ketua Tidar Sulsel ini keren,” ujarnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Rudi HR