Gebyar UMKM Sinjai Resmi Berlangsung

Gebyar UMKM Sinjai Resmi Berlangsung
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful dan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai memainkan Katto-katto sebagai tanda dibukanya kegiatan (Dok.KabarBugis.id/Satmaniar)

KABARBUGIS.ID – Gebyar UMKM yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai resmi dibuka Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (26/11) kemarin malam.

Kegiatan itu diagendakan berlangsung sepekan dengan berbagai kegiatan, seperti Talkshow UMKM, Expo UMKM, Job Fair dan kegiatan menarik lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful yang turut hadir saat pembukaan menilai hal tersebut dilakukan pemerintah kabupaten Sinjai guna membantu pelaku UMKM.

"Dalam rangka membantu pelaku UMKM pemerintah kabupaten menyelenggarakan kegiatan Gebyar UMKM ini, kami juga berterima kasih karena malam ini kita akan MoU untuk saling menjaga dan mengawasi, serta berkolaborasi menjaga pelaku UMKM untuk bertahan menghadapi ketidakpastian tahun 2023 dari ancaman resesi," ucapnya.

Sementara Bupati Sinjai, menyampaikan selain sebagai wadah meningkatkan produksi dan perluasan pemasaran produk, kegiatan itu merupakan upaya pemkab menggerakkan perekonomian di kabupaten Sinjai dimana sesuai instruksi pemerintah pusat, setiap daerah diwajibkan menyisihkan 2 persen anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) 2022.

"mampu dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan promosi dan produksi serta media dalam mempertemukan pihak pengusaha dan pencari kerja yang akan berdampak pada perluasan program dan peningkatan pendapatan serta penyerapan tenaga kerja yang seluas luasnya," ujar Andi Seto Asapa.

Penulis : Satmaniar

Editor : Rudi HR