Gebyar UMKM Untungkan Pelaku Usaha Promosi Produk Lokal Sinjai

Gebyar UMKM Untungkan Pelaku Usaha Promosi Produk Lokal Sinjai
Ketua Asosiasi IUMKM Kabupaten Sinjai, Jumain akrab disapa Jo (Dok.KabarBugis.id/Satmaniar).

KABARBUGIS.ID – Kegiatan Gebyar UMKM oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai di Lapangan Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai disambut baik para pelaku UMKM, hal itu dibuktikan jumlah pelaku usaha mencapai 323 mengikuti kegiatan.

Ketua Asosiasi IUMKM Kabupaten Sinjai, Jumain menjelaskan Gebyar UMKM sangat menguntungkan para pelaku usaha. Pasalnya telah banyak jenis produk lokal yang dikenal di masyarakat luar melalui Gebyar UMKM tersebut.

"Iya sebenarnya kita punya beberapa jenis produk khas Sinjai yang memang sebenarnya mulai banyak dikenal di masyarakat luar, misalnya Bakso Ikan, Kopi Jahe Tellusilo, Anugrah Markisah dan beberapa jenis produk, bahkan di momen gebyar kali ini juga kita bisa melihat ada beberapa jenis produk yang selama ini tidak muncul dan akhirnya bisa dilihat di publik," jelasnya saat ditemui di lokasi Gebyar UMKM, Senin (28/11) malam.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti itu akan memperkenalkan bahwa di kabupaten Sinjai memiliki produk home industri yang bisa bersaing dengan produk luar. 

"saya pikir kegiatan seperti ini paling tidak bisa memunculkan bahwa kita punya produk lokal yang juga tidak kalah bersaing dengan produk-produk luar," lanjutnya.

Promosi produk bagi pelaku usaha tidak hanya dilakukan di lokasi saja akan tetapi para pelaku usaha diwajibkan mengikuti lomba foto story dengan menyajikan informasi terkait produknya. Diketahui, lomba tersebut juga di buka secara umum.

Penulis : Satmaniar

Editor : Redaksi