Cuaca Buruk, Kapal AURIGA Terdampar di Pantai Menralo Tanpa ABK

Warga di Pantai Menralo Suppa Dihebohkan Penemuan Tongkang Terdampar

Cuaca Buruk, Kapal AURIGA Terdampar di Pantai Menralo Tanpa ABK
Kapal AURIGA yang terdampar di Pantai Menralo Suppa (Ist)

KABARBUGIS.ID – Warga Desa Wiring Tasi, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang dihebohkan penemuan kapal ponton atau tongkang berukuran besar terdampar hingga di bibir pantai Lero Menralo, Minggu (25/12) sore.

Diketahui tongkang itu nama AURIGA dan berwarna biru berasal dari Banjarmasin. Keberadaan kapal yang terdampar di pantai Menralo itu dibenarkan oleh Kapolsek Suppa, Iptu Malbert.

"Iya betul kapal AURIGA itu diperkirakan terdampar pukul 16.00 WITA dalam keadaan kandas dan miring sejajar dengan bibir pantai di Menralo," kata Iptu Malbert kepada KabarBugis.id.

Malbert mengaku saat ini kapal tersebut telah diamankan oleh Polair Polda Sulsel dan TNI AL. Dirinya menduga kapal itu bermuat batu bara.

Kapal AURIGA kandas di bibir pantai disebabkan oleh tali putus dari kapal Tugboat/tunda dan terbawa arus gelombang tinggi disertai angin kencang. Ia menduga kapal itu sempat terbalik karena diatas kapal tidak ditemukan anak buah kapal (ABK).

"Setelah dilakukan pengecekan oleh anggota Polair Dit Polda Sulsel ditemukan bahwa Tongkang tersebut tidak memiliki muatan dan tidak ditemukan ABK diatas," ujarnya.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Fritz V Wongkar