Tim Identifikasi Anoa Tahura Sinjai Lakukan Ekspose Hasil

Tim Identifikasi Anoa Tahura Sinjai Lakukan Ekspose Hasil
Penyerahan cendramata dari FFI'S IP Sulawesi kepada pemerintah kabupaten Sinjai diterima langsung Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di ruang pola kantor bupati Sinjai (Dok. KabarBugis.id/Satmaniar)

KABARBUGIS.ID – Tim identifikasi Anoa kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief Kecamatan Sinjai Borong gabungan antara Pengelola Tahura Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai dengan FFI's IP Sulawesi lakukan ekspose serta seminar hasil survei kamera trap di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai dan secara virtual, Selasa (17/1).

Kegiatan tersebut diikuti berbagai unsur mulai dari lingkup pemerintah pusat, provinsi Sulawesi Selatan, forkopimda kabupaten Sinjai, pemerintah kabupaten hingga pemerhati lingkungan dan akademisi baik secara langsung maupun via Zoom.

Dalam pemaparannya tim identifikasi menyampaikan bahwa ada enam kamera trap berhasil merekam aktivitas Anoa  salah satunya spesies Anoa Gunung dari sejumlah kamera trap  yang dipasang pada Oktober lalu di kawasan Tahura Abdul Latief lanskap pegunungan Lompobattang-Bawakaraeng.

"Secara keseluruhan sedikitnya ada enam kamera berhasil mendapatkan rekaman Anoa," jelas Fardi Ali Syahdar perwakilan tim identifikasi dari FFI's IP Sulawesi.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menilai  pengelolaan Tahura Abdul Latief telah berhasil melaksanakan tugasnya sesuai dengan kaidah konservasi alam.

"dengan ditemukannya satwa anoa dan beberapa satwa langkah lainnya, mengindikasikan bahwa pengelola Tahura Abdul Latief Sinjai telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan kaidah konservasi alam," katanya.

Penulis : Satmaniar

Editor : Rudi HR

Kabar Serupa :
240 PPS Sinjai Resmi Dilantik
Kabar Sinjai

240 PPS Sinjai Resmi Dilantik

24.01.2023 - 11:59
Sponsor
Polres Sinjai Amankan Tiga Truk Pengangkut BBM Ilegal