Pelantikan PK Lembang, Mahyuddin Resmi Gabung Golkar Pinrang

Ketua Golkar Pinrang Usman Marham Melantik Pengurus Kecamatan Lembang

Pelantikan PK Lembang, Mahyuddin Resmi Gabung Golkar Pinrang
Mahyuddin Abdullah (kiri) usai dikenakan jaket Golkar oleh Ketua Golkar Pinrang Usman Marham (Dok. KabarBugis.id)

KABARBUGIS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Kabupaten Pinrang melantik pengurus partai untuk tingkat Kecamatan (PK) Lembang.

Pelantikan terhadap pengurus kecamatan partai yang berlangsung di Lapangan sepak bola Desa Sabang Paru, Kecamatan Lembang itu, sekaligus menjadi konsolidasi partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Pelantikan PK Lembang itu juga ditandai bergabungnya Tokoh Pemuda asal Lembang Mahyuddin Abdullah sebagai pengurus Golkar Pinrang. 

Pria kelahiran desa Letta, Kecamatan Lembang itu merupakan satu satunya bakal calon legislatif (Caleg) Provinsi pada pemilu 2024 yang diusung Golkar Pinrang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pinrang Usman Marham menyampaikan dengan bergabungnya Mahyuddin Abdullah akan membawa spirit dan vitamin kemenangan untuk Golkar.

"Mahyuddin adalah tokoh muda asal Kecamatan Lembang. Tentu ini adalah spirit untuk kemajuan Lembang sendiri," kata Usman Marham.

Menurutnya, dalam kontestasi politik, tidak hanya sekedar menargetkan menang saja, akan tetapi, para caleg yang nantinya terpilih juga harus turun ke masyarakat.

Usman mengatakan jumlah pemilih khususnya kecamatan Lembang mencapai 40 ribu pemilih. 20 ribu pemilih mampu mendudukan anggota DPRD Provinsi.

"Sementara dikali dua dari suara 20 ribu tersebut mampu mendudukan empat anggota DPRD Pinrang dapil Lembang - Batu Lappa," bebernya.

"Jangan sampai nanti setelah jadi anggota dewan, justru lupa kepada konstituennya, ini yang bahaya," tegas Usman.

Selain itu Usman Marham meminta pengurus kecamatan partai Golkar Lembang yang baru dilantik agar proaktif dalam memenangkan Golkar.

"Saya minta pengurus baru langsung terjun sosialisasi masyarakat untuk kemenangan kita, kemenangan Golkar," harapnya.

Sementara itu, Mahyuddin Abdullah mengaku memilih bergabung ke partai berlambang beringin itu, karena sejarah dan konsistensi Golkar dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Ia berjanji akan menggunakan segala potensi yang dimilikinya untuk berjuang bersama Partai Golkar. Terutama membangun kolaborasi bersama masyarakat untuk kemenangan partai Golkar pada pemilu 2024 mendatang.

"Tentu kita sama-sama menginkan Golkar menang, khususnya di Kabupaten Pinrang agar mampu kita usung Ketua DPD Golkar Pinrang Usman Marham sebagai calon Bupati Pinrang," pungkasnya.

Dari pantauan KabarBugis.id acara pelantikan sekaligus konsolidasi partai politik Golkar tersebut turut dihadiri Sekretaris Golkar Pinrang, Ir Syamsuri, Ketua Bapilu Golkar Pinrang Usman Bengawan beserta ratusan kader dan masyarakat setempat.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Fritz V Wongkar