240 PPS Sinjai Resmi Dilantik

240 PPS Sinjai Resmi Dilantik
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah) Janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Sinjai

KABARBUGIS.ID – Sebanyak 240 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Sinjai untuk pemilu serentak tahun 2024 resmi dilantik sekaligus mengikrarkan janji di halaman Eks-kantor Bupati Sinjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Selasa (24/1) pagi.

Ratusan PPS tersebut tersebar di 80 Kelurahan/Desa Kabupaten Sinjai masing-masing 3 orang.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dipimpin langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Muh Naim dan pembacaan fakta integritas dari perwakilan PPS Kelurahan/desa.

Naim juga berharap agar seluruh PPS itu dapat menjalankan tanggungjawabnya karena mereka termasuk putra/putri terbaik kabupaten Sinjai.

"kepada PPS yang dilantik dengan jumlah 240 orang merupakan putra/putri terbaik di kabupaten sinjai dan saya berharap saudara - saudara yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab," jelas Muh Naim.

Sementara, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa tingkat kesuksesan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 salah satu yang menjadi penentu berasal dari PPS.

"Saya mengucapkan selamat kepada Panitia Pemungutan Suara tingkat Kelurahan dan Desa, yang mana tugas bapak dan ibu-ibu ini sungguh sangat mulia menjaga demokrasi. Tahun 2024 nantinya pada tanggal 14 Februari kita akan melakukan pemilu, dan tentu tingkat kesuksesan dari Pemilu ini banyak ditentukan oleh teman-teman dari PPS,” katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar semua pihak agar menyukseskan pemilu 2024 mendatang agar menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Sinjai lebih baik, makmur dan sejahtera masyarakatnya.

Penulis : Satmaniar

Editor : Rudi HR